Dalam ajang ini, empat konsentrasi yang menjadi bidang yang sangat seksi di dunia komunikasi tampil sebagai bagian yang terpisah untuk menunjukkan keunggulannya masing-masing. Adapun empat konsentrasi tersebut, yaitu:
- Jurnalistik & Fotografi
- Broadcasting (TV, Radio & Film)
- Public Relations & Advertising
- Research of Communications
Ajang “Rainbow Days of Communication” yang dengan kata lain adalah Hari-hari Pelangi Komunikasi dihadirkan sebagai wadah edukasi dan apresiasi bagi seluruh warga komunikasi di Sumatera Selatan, khususnya mahasiswa dan experts. Ke depan, ajang ini akan meluas ke seluruh Indonesia.
Melalui tema “Communicate for a Future”, para insan komunikasi akan diajak untuk menemukan formula yang cemerlang dengan mengandalkan aktivitas komunikasi dan cara-cara lain yang inovatif dan kreatif demi mendorong sebuah pergerakan dan perubahan sosial yang berarti bagi kehidupan di masa depan.
Untuk membangun tradisi, Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang menyuguhkan berbagai kegiatan dalam Rainbow Days of Communications 2015 sebagai terapan dari empat ranah ilmu komunikasi, yakni:
- Jurnalistik & Fotografi : berupa kunjungan media, seminar bedah produk jurnalistik kampus, pameran produk jurnalistik kampus, lomba fotografi, dan launching LPM STISIPOL Candradimuka dengan tema “Dari Mahasiswa Untuk Dunia Yang Lebih Bijaksana”
- Broadcasting (TV, Radio & Film) : berupa lomba film pendek dengan tema “Antara Humor, Cinta, dan Kesetiaan”dan nonton bareng
- Public Relations & Advertising : berupa seminar nasional, lomba dan pameran produk sekaligus penjualan dengan tema “Menaikkan Brand Aura Budaya Lokal Kota Palembang”
- Research of Communications : berupa ajang call for paper (pengumpulan penelitian dan presentasi) untuk para dosen, mahasiswa dan umum yang hasilnya dimuat dalam buku prosiding khusus dengan tema “Ilmu Komunikasi Untuk Semua”
Untuk lomba/kompetisi dari seluruh mata acara, pendaftaran akan dibuka serentak pada tanggal 10 Mei 2015 dengan mengumumkan publikasinya melalui media surat kabar, poster, dan internet. Adapun kunjungan media dilakukan sebelum pelaksanaan hari H. (PanRDoC2015)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar